Misteri Kartu Remi

Beberapa orang tidak tahu apa yang di pikirkan oleh pembuat kartu remi dengan jumlah dan lambang yang ada pada gambar kartu remi yang sering anda mainkan. Ayo kita bahas sekarang dan perhatikan baik baik.


Jumlah Dan Lambang

Kartu Remi itu isinya ada 52 kartu dalam satu deck, yang mana setiap lambangnya ada 13 buah mulai dari As, 2-10, Jack, Queen, dan King. “loh terus MBDC, Joker gimana?” Tenang aja, kita bakalan bahas joker dalam satu artikel sendiri, soalnya dia ada cerita khusus mengenai kartu ajaib tersebut.

Nah kalau dari penemuan MBDC, banyak yang bilang bahwa sebenernya setiap kartu melambangkan satu minggu dalam setahun. Setahun itu kurang lebih kan ada 52 minggu ya. Nah begitu juga kartu-kartunya. Terus mengenai lambangnya (Spade, Diamond, Heart, dan Club) itu melambangkan musim dalam setahun, karena dalam satu tahun ada 4 musim. Nah ada yang bilang, kegunaannya merupakan alat untuk berkomunikasi dengan Dewa atau semacam acara religius gitu. Cuma kalo menurut kita sih penggunaannya lebih ke arah alat ramal cuaca gitu. Gak cuaca juga sih. Semacam weather forecast. Eh yah itulah.

Selain melambangkan musim, ada juga yang berargumen bahwa lambang atau suits dalam kartu Remi itu mewakilkan empat pilar dalam jaman Medieval gitu.
  • Spade : Melambangkan Militer

  • Heart  : Melambangkan Gereja

  • Club   : Melambangkan Agrikultur

  • Diamond  : Melambangkan Pedagang

Raja, Ratu, dan Pangeran (?)

Eh jack itu artinya pangeran bukan sih? Yah pokoknya sub bab ini bakalan ngomongin soal King, Queen, dan Jack.

Masih merupakan sebuah misteri sebenernya gambar Raja-Raja yang ada di kartu Remi itu siapa. Tapi ada yang bilang, itu melambangkan orang-orang yang berkuasa selama jaman Medieval. Kenapa MBDC sedikit banyak setuju sama argumen ini? Karena berangkat dari temuan MBDC sebelumnya yang bilang 4 suits dalam playing card deck mereprentasikan 4 pilar utama jaman Medieval.

Jadi kurang lebih begini:
  • Spade      : Nabi Daud AS/ King David
  • Heart       : Charlemagne / Charles the great
  • Club         : Alexander the great
  • Diamond  : Julius Caesar


Keempat nama tersebut adalah 4 Raja yang terhebat dalam sejarah, jadi mereka diabadikan dalam bentuk playing card game pada jaman Medieval untuk bentuk penghargaan terhadap mereka gitu deh. Tapi masih banyak yang kontradiktif sama teori ini sih. Cuma kebanyak dari info yang MBDC dapet sih begitu. 

Kalau mengenai misteri-misteri yang ada dalam setiap lambang Jack, Queen, dan King pada kartu kita belum bisa kasih kamu info yang cukup valid, tapi kalau kamu emang suka observasi, coba deh dicek:
  • Heart.
    Hanya King Heart yang mengarahkan pedang ke arahnya sendiri, makanya dijuluki Suicide King. Hanya King Heart yang tidak berkumis.

  • Diamond.
    Hanya King Diamond yang terlihat sebelah muka, sementara King yang lain terlihat seluruh muka.
  • Club.
    Hanya Jack Club yang mengarah ke arah kanan, sementara King dan Queen  Club mengarah ke kiri. Dan diantara 4 suits, hanya Club lah yang memiliki arah berlawanan antara King, Queen dengan Jack.
  • Spade.
    Hanya Queen Spade yang mengarah ke kanan, sementara Queen yang lain mengarah ke kiri.
    Dan hanya Queen Spade juga yang memegang benda selain bunga, dimana Queen yang lain hanya memegang bunga

Mungkin banyak sejarawan atau para ahli yang bisa menjelaskan mengenai misteri-misteri tersebut. Karena MBDC bukan ahli sejarah dan masih banyak hal lain yang harus MBDC lakukan, MBDC gak bisa ngasih tau kamu arti dibalik misteri tersebut. Mungkin diantara kamu ada yang emang ngerti? Sharing dong biar seru.

Sumber Malesbanget.com ( Gilang Gibranthama )

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Penangkapan Pemain Games Poker Online

Berikut Ini Keuntungan Bermain Judi Poker Secara Online

Wanita Wanita Pemegang Kartu Poker Online Indonesia